Selasa, Agustus 14, 2012

Where The Harmony













ini gambar sih ane take waktu lagi lomba di KutaBex, yang gadain itu anak anak kampus ISI fakultas Design Komunikasi Visual (DKV) mereka mengusung tema Where The Harmony? tapi kita-kita yang lomba photography itu di kasi tema human interest -______-"
yaah, skrng sih ane mau jelasin apa mksd dari foto yang ane ambil. Let's Check it
Oke ini mengenai gambar yang ane jepret sendiri, ini sih hasil karya anak bangsa kita, yang sedang menceritakan sesuatu yang terjadi di Indonesia. Doi buat gambar Tuanku Ir. Soekarno, dengan pancasila di sampingnya, tapi liat ada yang hilang, yang mna yang hilang yaaa? Yap bener Sila ke - 3
Sila ke-3 PERSATUAN INDONESIA. Kalimat itu kakynya masih dipertanyakan, mengapa demikian?

jelas jelas memang harus di pertanyakan, karena apa kah sudah ada persatuan di dalam Bangsa Indonesia kita yang tercinta ini?
menurut ane sih belum, karena kenapa? contoh kecil aja deh, di dalam kelompok ada kelompok. Bukannya ane membawa unsur SARA tp ini kenyataan, di setiap ormas ormas yang ada di Indonesia ini bisa dibilang semuanya tidak akur, mengapa? karena lain Pahamnya, lain keyakinannya, lain ajarannya. Ini salah satu penyebab mengapa tidak adanya Persatuan di Indonesia. Coba bayangkan jika semua ormas yang ada di Indonesia itu lain paham, dan tidak memiliki rasa toleransi? Bisa bisa ada perang dunia ke 3 di Indonesia yang di perankan oleh seluruh ormas di Indonesia, yah contoh ormas agama yang selalu menjunjung tinggi ajarannya masing-masing, jika mereka melihat ormas yang memiliki paham yang lain mereka langsung bentrok dan menyebutkan selain ajaran yang mereka pelajari adalah sesat.

Ayolah kawan, kita semua ini sama, Sama-sama ciptaan tuhan yang memeluk agama, dan seluruh agama itu memiliki tujuan yang sama walau caranya berbeda-beda, jika semua masih seperti saat ini apa kalian gak kasian sama pejuang pejuang kita yang udah susah payah berjuang agar Indonesia merdeka dan memiliki semboyan BHINEKA TUNGGAL IKA yang artinya BERBEDA-BEDA TAPI TETAP SATU? percuma kalian hidup dan membaca semua sila yang ada setiap hari Senin tapi tidak bisa mengaplikasikannya di kehidupan bernegara. Sadar dong udah dewasa cobalah berfikir dewasa, itu semua bukan harus dihafalkan, tapi itu semua dimengerti maksud dan tujuannya membuat hal seperti itu.

Percuma memiliki gelar sarjana yang tinggi, percuma memiliki title yang tinggi tapi terlalu banyak omong dan tidak ada action sama sekali, mending jual bebek aja


Tidak ada komentar:

Posting Komentar