Jumat, Desember 30, 2011

Apakah Arti Sebuah Tissue bagi Kehidupan Manusia

Haii.., siang ini rasanya panas banget yaaah. Kringet udh bnyk kluar nii.. hmmm biasanya kalian ngapain yaa klo kringet tu udh kluar? pasti ngusap pake tissue kan? hahaha. gue jg gtu siih :D. Tapi apakan kalian sadar 1 tissue yang kalian pake itu sama dengan satu pohon yg ada di hutan? ga sadar yaa?
let's check it....


Asal muasal tissue dari mana yaaa? ada yang tau gak?, oke deh gue yang tanya gue jg yg jawab deeeh. Tissue berasal dari pohon yang udh diolah segimana mungkin sampe terbentuknya tissue.
Berarti benar kan? 1 tissue sama dengan 1 pohon yang kita tebang? memang siiih satu pohon itu menghasilkan banyak tissue, tapi walaupun 1 yg kita pakai itu sudah sama dengan satu pohon, karena gak mungkin kan produksi tissue itu di buat satu satu dengan mengambil sedikit bagian pohon? hahah tentu saja tidak..
So, kalo satu tissue yang kita pake sama dengan 1 pohon yang kita tebang, kalau sehari berapa yaaa?
Mislnya, satu hari kalian udh ngabisin 1 bungkus tissue yang isinya 12. Berarti secara gak langsung kita udh motong 12 pohon di dunia dong?
Nah kalo kayak gitu satu bulan ada 30 hari, 30x12= 360. what? 360 pohon sebulan udah kita tebangi?
Kalo tiap bulan kayak gitu gimana mau menghindari bumi dari global warming coba?
Bukannya ngebantu tapi malah memperparah. Astagaaaa... coba deh hitung setaun tu brp pohon kita tebang. 360x12= 4320. WHAT the......??!!! 4320?
setahun 4320 pohon hilang sama dengan menambah kandungan CO2 di udara. Gimana enggak coba? gak ada pohon berarti gak ada yang ngolah CO2 di udara doong, yaaah meningkat deeeh polusinya :(

Bagaimana cara mengatasinyaaa?
hahahah gampang aja koook (y)
1. Hindari pemakaian tissue secara berlebihan. contoh jika berkeringat gunakanlah handuk kecil untung mengusapnya
2. Adakan reboisasi dan tebang pilih. Yaaa kalo mau buat tissue cari aja pohon yg udh tua dan patut untuk ditebang dan jngn lupa abis di tebang di tanamani kembali.

Gitu ajaa siiih, gampang kan? Jika itu sudah kita lakukan selama satu tahun berarti kita sudah selamatkan 4320 pohon di dunia tp ini cuma untuk satu orang, coba kalo semua orang kali aja dah tu 400jt x 4320 = ??? males ngitung deeh, so kita udh membatu menjauhkan bumi dari global warming deeh..
horeee!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar