Sabtu, Desember 31, 2011

Kemenangan dari Si Kecil dibanding Si Besar

Sore sore terus hujan enaknya ngapain yaa? Hmmmm... kayaknya buat kopi sambil berfikir hal yang sederhana enak deeeh :D
Hmmmm.. ditemenin laptop, tv, kipas angin, BB, sama guling lumayan laah untuk berfikir.
Mikirin perbandingan negara aaaaah..
Indonesia, negara terluas di Asia Tenggara. Betul kan? Oooh sudah pasti doong. Singapore negara paling tersempit di Asia Tenggara. Betul lagi kan?
Hmmm... Indonesia vs Singapore. Mau tau perbandingannya?
Hahahah kayaknya semua orang udah tau. tp yg belum tau
let's check it!
Indonesia, negara terluas yang pertama di Asia Tenggara. Luasnya sampai 1992550km persegi, dan jumlah penduduknya yang terbanyak juga di Asia Tenggara. Hmmmm.. tapi kenapa yaaa Indonesia yang luas dan memiliki penduduk banyak masih belum juga menjadi negara maju, namun masih negara berkembang?
Ada yang tau gak kenapa? Hmmmm..
Ayo kita cari tau dari hal yang keil namun berdampak besar.


1. Pendidikan.
    Negara Indonesia, Negara yang luas dan bnyk penduduk, namun pendidikan di Indonesia belum merata. Boro boro pendidikan, listrik aja belum. Gimana juga mau merata? setiap proyek yang memiliki anggaran yang besar dari pemerintahan, pasti langsung ada tindakan korupsi. Astagaaaa!! Pemerintah yang gaji perbulannya sudah puluhan juta rupiah masih korupsi? heey! buka mata kalian, masih ada orang orang yang lebih membutuhkan dana itu dibanding kalian yang sudah di atas kata MAPAN!.  Ini salah satu tindakan kecil yang memiliki dampak besar yang mempengaruhi sampai saat ini Indonesia belum menjadi negara yang maju.


2. Pemerintah.
    Pemerintah Indonesia yang hanya mengumbar janji hanya agar terpilih menjadi pejabat. Hahahaha, setelah mereka menjadi pejabat, apa rakya sudah makmur? Tidak menjanjikan. Mereka hanya mengumbar janji, hanya memikirkan diri sendiri, tanpa melihat bagaimana rakyat yang dipimpin. Di dalam pemerintahan juga banyak kasus Korupsi, apa sih untungnya korupsi? Enak ya makan uang rakyat? Seneng ya lihat rakyat menderita?. Percuma stasiun-stasiun TV menayangkan bagaimana kehidupan orang orang yang kurang mampu jika sampai saat ini belum ada pandangan dari pemerintah. Gimana mau maju bersama sama, kalau rakyat aja ga mau dimajuun, hanya para Pemerintah yang ingin maju.


hmmm.. sepertinya 2 itu saja sudah kena alasan kenapa Indonesia sampai saat ini belum menjadi Negara maju.


hmmm.. coba Kita bandingkan dengan Singapore.
Singapore, Negara kecil yang luasnya hanya 697km persegi sudah menjadi Negara maju.
pertanyaan yang terlantur adalah mengapa Singapore bisa menjadi negara maju?


1. Pendidikan
    Pendidikan di Singapore sudah merata di berbagai tempat di Singapore. Semua penduduk disana dapat mengenyam yang namanya pendidikan. Walaupun kecil, mereka bisa mengatur negaranya sendiri. Penduduk di Singapore termasuk banyak untuk ukuran negara yang kecil. Heran, walaupun padat penduduk, mengapa mereka bisa mengatur semuanya?. Jawaban simplenya adalah, karena antara pemerintahan, dan rakyat ada saling dukung mendukung untuk menjalankan suatu rencana yang menguntungkan kedua belah pihak. Seperti itulah Singapore. Pemikirang orang orang yang ada disana sudah jauh melampaui pemikiran orang orang yang ada di Indonesia. Ini tidak bermaksud menjelekkan Indonesia, tapi ini kenyataan, coba kalian Introspeksi diri sendiri.


2. Pemerintahan
   Sepertinya kalau masalah pemerintahan tak usah di bahas juga sudah tau jawabnnya. Negara yang sukses menjadi negara maju, ini semua berkat pemikiran pemerintahan yang baiik, yang sudah mementingkan kepentingan bersama, bukan hanya kepentingan individual yang mereka pikirkan namun kepentingan keseluruhan sudah mereka pikirkan. Ini juga salah satu penyebab Singapore menjadi maju. Karena pemikiran yang sudah matang, dan menguntungkan sehingga seluruh rakyat yang ada di negara tersebut menjadi penududuk yang memiliki kehidupan yang makmur. Dengan hidup makmur ini menunjukkan bahwa negara sudah maju. Dan ada lagi satu yang menunjukan bahwa Singapore memang negara maju. Pulau Sentosa, pulau buatan yang dibuat dengan mengadakan penimbunan pasir pantai yang dirancang sedeemikian rupa dan konsep pembangunan di atas pulau buatan itu. Memang siiih pasir pasir iru diambil dari Sumatra, dari negara Indonesia. Tapi ini juga salah Indonesia, ngain mau aja kekayaan sendiri diambil orang lain? Salah Indonesia kan ga bisa memanfaatkan sedemikian rupa, seperti Singapore.


Nah itulah beberapa sebab kenapa Indonesia masih negara Berkembang, namun Singapore telah menjadi negara Maju. Ayolaaah kita warga Indonesia harus membuka pemikiran kita selebar lebar mungkin, jangan bawa omongan aja Anti Korupsi. Kita ga butuh omongan, yang kita butuh di sini adalah tindakan!
ayooo Harumkan nama Indonesia menjadi Negara Maju dengan melakukan tindakan positif dan berfikir maju, seperti apa yang telah dilaku kan Negara Maju lainnya.
Good Luck. thx guys

Tidak ada komentar:

Posting Komentar