Sabtu, Desember 31, 2011

New Year's Ajang Penghabisan Uang?

hello everybody :)
Sekarang tanggal 31 ya? hmmm.. Malam tahun baru dong? Asiiiiikkkk!!!
Tapi sepertinya malam tahunbaru gue yang sekarang ini flat banget yaaah, acara cuma makan makan sama kluarga itu juga siang bukan malem, huuh.. malemnya? ngapin yaaaaaa? Kembang api? yaaah paling cuma itu doang. Tapi pernah gak kalian mikir tentang kembang api? Pasti ad yang mikir ada juga yang enggak.
Mau tau kerugian kembang api?
Let's Check it:



Malam Tahun Baru, malam yang identik dengan pesta dari segala pesta, entah pesta makanan, entah pesta inuman keras, entah pesta kembang api, atau pesta wanita. Hahahaha diantara itu semua, mungkin sekarang aku bakal menarik tema Pesta Kembang Api, yah karena pesta kembang api yang paling simple dan sederhana dari pada pesta yang aku udah sebutin.

Pesta kembang api suatu hal yang sederahana namun memakan biaya yang lumayan menguras dompet dan membuat kantong bolong. hahaha..
Gak percaya? ayo hitung!
1 kembang api yang paling murah harganya 5000 yang bisa kita nikmatin cuma dalam waktu 5menit, bahkan kurang
Berapa jam sih kalian main kembang api? 30menit?
udah berapa kembang api kalian nyalain? mungkin lebih dari 10 kembang api dengan berbagai ukuran dan harga kan?
yah mungkin kembang api yang kalian beli tu totalnya sampai 300.000. 300.000 kalian nikmati selama 30 menit? berarti kalian udah ngeluarin uang 30.000 untuk 1 menit.
mahal gak? mending beli makan dari pada cuma liatin kembang api yang udah makan duit sampe segitu

Ini pengalaman pribadi gue. Ada suatu acara dari sebuah SMA di daerah gue. Ini bisa di bilang event besar besaran dalam rangka ulang tahun SMA tersebut. Dalam acara tersebut ada susunan acara yaitu Pesta Kembang Api. berbagai kembang api di luncurkan, fantastis, mengakumkan, keren, itu yang ada di benakku saat itu. Tapi setelah selesai acara tersebut aku bertanya pada panitia yang bersangkutan "Berapa biaya kalian  buat kembang api kayak gitu?" jawaban mereka... Ini bagi ku sih jawaban yang sangat mengagetkan dan super duper yaaaah.. mereka jawab dengan santai "50jt" whaaat?!!!!
50jt dalam 30 menit?? GILAAAA!!!
Ini yang ku sebut kembang api menguras dompet dan membuat kantong bolong

Yaaaah, cuma saran siih. Coba deh pikir dulu apa yang bakal kalian lakuin, pikirin semua resiko dan kesenangan yang kalian dapat, kalo resiko lebih banyak dari pada kesenangan mending ga usah dilakuin.
Yaaah seperti misalnya kembang api. Kembang api gak usah banyak banyak dan mahal, sedikit saja sudah cukup, karna ini bukan ajang untuk pamer kembang api ato apa laaah, yang penting maknanya. Hahahah

Happy New Year's Guys Have Fun!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar