Kamis, Januari 19, 2012

Sebuah Kata untuk Sebuah Ketenangan

Sekolah oh sekolah, pagi pagi berangkat jam 9.10 udah  dapet yang namanya pelajaran agama. Awalnya bosen siih, sambil nutupin kebosenan hp pun menemani, yaaah bbman deh gue. Trandign topic saat gue bbman adalah orang yang meninggal. Temen gue, yaa sebutlaah inisialnya 'S', doi baru aja ditinggal pergi untuk selamanya sama kakak kelasnya di SMA, terus gue nanya kenapa bisa meninggal, katanya sih kesetrum. Kasian kan? terus dia ngoceh deeeh, pada intinya doi tu ga rela kalo dia udah harus ditinggal sama tu kakak kelas, mungkin krn udah deket banget yaah, serasa kakak sendiri. Yaaaa wajar laaah. Gue sih sebagai temen cuma bisa support dia, ngasi tau dia biar dia jadi orang yang tegar. Dan satu kata yang akan membuat orng yang telah meninggal itu tenang, mau tau?
Let's Check it!


Sekarang gue bakal ngebahas sebuah kata yang akan memberikan sebuah ketenangan. Dari cerita gue di atas, kan gue udah bilang tu si doi ga terima kalo dia harus ditinggal skrng juga. So gue bilang sama dia "Ini belum seberapa, walau pun kamu ga trima, gak seneng, kmu gak bakal bisa ngerubah segalanya. Ini udah direncana Tuhan, kita gak tau apa rencana Tuhan, kita hanya menerima dan menjalankan apa yang telah beliau berikan kepada kita." tapi doi ttp bilang aku msih ga percaya aku gak ikhlas hrus kehilangan dia, yaah gue jawab lagi "Percaya gak percaya ya harus percaya, ini kenyataan bukan mimpi, dia memang udah meninggal. Seberapa pun tangisan yang kamu keluarin gak akan ada artinya, dia gak akan hidup lagi untuk mengucapkan selamat tinggal dan jangan menangis. Nangis sih boleh, tapi ikhlasin dia, kamu nangis tapi gak ikhlas apa kamu tau apa yang terjadi sama arwah orang itu? mereka bingung, dengan tangisan mu mereka gak rela untuk pergi dan mereka tidak bisa masuk kembali ke badan mereka, mereka akan gentayangan. Bukan maksud nakut nakutin selain karna tangisan, mungkin juga dia meninggal sala peti da ala peti (meninggal belum pada waktunya) dia meninggal namun arwahnya akan tetap berada di tempat di mana iya meninggal."
Orang yang meninggal cepat adalah orang yang sudah menebus semua dosa dosanya di kehidupan yang lalu, namun orang yang meninggalnya lama, itu adalah orang yang masa lalunya membawa dosa yang banyak dan di bumi iya bukannya mengurangi dosa, melainkan menambah dosa. Apakah kalian tahu apa tuugas manusia lahir ke bumi? tugas manusia lahir ke bumi iyalah untuk menebus segala kesalahan, dan dosa yang telah iya lakukan saat di masa lalu. Pada intinya semua manusia, semua makhluk hidup yang terlahir di bumi pasti akan mati. Jadi ikhlas kan lah jika seseorang akan pergi, krna suatu saat kita akan bertemu lagi di alam yang berbeda. Dan pada intinya keIkhlasan adalah sebuah kata yang akan membuat semua tenang. Ikhlas Ikhlas dan Ikhlas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar